oleh

Asus Berencana Lakukan Pembaruan Android 12 Untuk Beberapa Smartphonenya

Jakarta – Sejumlah merek smartphone sudah mulai persiapan untuk pembaruan Android 12 untuk beberapa perangkatnya. Selanjutnya, Asus yang dikabarkan berniat untuk mengupgrade deretan series smartphone terbarunya ke pembaruan Android 12.

Rumornya, pembuat PC Taiwan telah mengkonfirmasi untuk memperbarui enam handsetnya ke versi Android terbaru pada paruh pertama tahun 2022. Seperti yang diketahui, saat ini Asus telah berhenti merilis smartphone murah dan kelas menengah. Oleh karenanya, kini perusahaan hanya menjual model ZenFone dan ROG Phone kelas atas. Perangkat ini juga terbatas pada wilayah tertentu.

Tak seperti OEM lainnya, Asus masih mengikuti dua kebijakan pembaruan Android. Dengan begitu, ZenFone 6 dan ROG Phone 2 tidak akan menerima pembaruan Android 12. Sedangkan, perangkat 6 yang lebih baru akan mendapatkan akses ke versi Android yang baru.

Melansir dari pengembang XDA, perusahaan mengungkap bahwa pembaruan perangkat lunak yang akan datang juga akan membawa perubahan khusus ZenUI. Oleh karena itu, peluncuran stabil Android 12 akan dimulai pada Desember 2021.

ZenFone 8 dan ZenFone 8 Flip akan menjadi yang pertama menerimanya, diikuti oleh ROG Phone 5 dan ROG Phone 5S pada Q1 2022. Terakhir, ZenFone 7 dan ROG Phone 3 akan diupdate beberapa saat kemudian di H1 2022.

Untuk lebih jelasnya, berikut dipaparkan daftar series smartphone Asus yang bakal menerima pembaruan Android 12 sesuai laporan dari pengembang XDA:

Mulai Desember 2021

  • Asus ZenFone 8 Flip
  • Asus ZenFone 8

Dari Q1 2021

  • Asus ROG Phone 5s
  • Asus ROG Phone 5

Mulai H1 2021

  • Asus ZenFone 7
  • Asus ROG Phone 3

Tonton juga video di bawah ini:

Sumber: selular

Komentar