oleh

Baitul Mal Kota Banda Aceh Audiensi ke BNN Kota

-Kutaraja-13 views

*Bahas Zakat Profesi

Banda Aceh – Baitul Mal Kota Banda Aceh melakukan audiensi dengan Badan Narkotika Nasional Kota Banda Aceh, Kamis (21/10/2021) di Kantor BNN Kota Banda Aceh, Beurawe, Banda Aceh. Rombongan Baitul Mal Kota Banda Aceh disambut hangat oleh Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra, S.T, M.M, M.T, Plt. kasubbag Umum, Haslinda Saleh, S. ST. M.K. M, Bendahara, Ratna, serta Humas BNN Kota Banda Aceh, Muchlis, Amd .

Dalam pertemuan tersebut Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani, S. TH, M.H mengucapkan, kata penuh syukur karena  berkesempatan untuk beraudiensi dengan BNN Kota Banda Aceh guna memperkenalkan Baitul Mal Kota dengan semua program pengumpulan dan pendistribusian zakat, infaq, dan shadaqah (ZIS) yang berada di lembaga resmi Baitul Mal.

“Alhamdulillah di pagi hari ini kita diperkenankan untuk bertemu dengan BNN Kota. Pada prinsipnya mereka setuju dan sepakat untuk menyerahkan zakat porfesi ke Baitul Mal Kota, cuman barangkali mereka perlu berkoodinasi lebih lanjut dengan BNN Pusat dan Provinsi terkait sistem mekanisme pembayaran zakat secara online,” Kata Asqalani.

Turut hadir dalam rombongan anggota Badan Baitul Mal Kota, Dra Hj Aisyah M. Ali, Suria Darma, S.Pd.I, dan Tenaga Profesional Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Ke depan kita akan menjalin kerja sama dengan BNN Kota dalam  program pemberdayaan pemuda miskin korban Napza untuk dilatih keterampilan individu sehingga harapannya mereka kembali ke lingkungan masyarakat menjadi pemuda yang lebih mandiri dan mampu meningkatkan taraf hidup keluarganya. Tentu nantinya bentuk kerja sama ini akan dikemas dalam bentuk MoU,” papar Asqalani.

Dalam kesempatan itu juga Asqalani memaparkan beberapa program pendistribusian ZIS yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Seperti Baitul Mal Kota Banda Aceh memfasilitasi pelaku usaha kecil dan menengah dengan memberikan modal usaha dengan tujuannya membantu mereka mengembangkan usahanya.

Sementara itu, adapun bentuk kerja sama yang telah dijalani Baitul Mal Kota Banda Aceh dengan lembaga vertikal lain pada tahun ini yaitu kerjasama antara Baitul Mal Kota Banda Aceh dan Perum Bulog Aceh dan juga dengan PLN Kota Banda Aceh yang mana PLN menyerahkan  zakat profesi pegawainya ke Baitul Mal Kota.

“Selama ini kami sudah berkerjasama dengan Perum Bulog Aceh menerima infaq mereka dalam bentuk beras. Beras ini nantinya yang kami bagikan kepada penerima manfaat yang membutuhkan dari tiap-tiap gampong,” tutup Asqalani.(MR)

 

 

Sumber: Diskominfo Banda Aceh

Komentar