oleh

Banda Aceh Akan Dirikan Mualaf Center

-Kutaraja-18 views

Banda Aceh – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mewacanakan Kota Banda Aceh untuk membangun Mualaf Center Nasional. Hal ini mengemuka pada pertemuan penyerahan penghargaan BAZNAS Award 2022 dari Badan Amil Zakat Nasional dengan katagori ‘Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat Terbaik’ kepada Wali Kota Banda Aceh, di Pendopo, Jumat (21/1/22).

Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh Suria Darma mengatakan bahwa dalam pertemuan antara Baitul Mal Kota Banda Aceh dan Baznas pada 18 Januari lalu di Gedung Kemenag RI mendapatkan tawaran untuk membangun Gedung Mualaf Center.

“Pimpinan Baznas RI mewacanakan akan memberikan dukungan dana kepada kita untuk membangun Mualaf Center dan menjadikan Banda Aceh sebagai Mualaf Center nasional,” terang Surya.

Hal ini, tambah Surya, melihat ada berbagai macam persoalan diantaranya menjadi wadah pendampingan bagi para mualaf.

“Ada berbagai macam persoalan salah satunya kurangnya pendampingan dan permasalahann ekonomi. Hal ini yang bisa menyebabkan para mualaf kembali ke agama sebelumnya,” jelasnya.

Pada kesmpatan tersebut, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan siap untuk menyediakan tanah sebagai lokasi bangunan Mualaf Center.

“Kita siap untuk menyediakan tanah. Untuk itu, Baitul Mal Kota Banda Aceh akan terus mem follow-up apa-apa saja yang harus dipersiapkan. Kita juga akan meminta rekomendasi dari Gubernur Aceh,” ucap Aminullah.

Mantan Direktur Bank Aceh itu juga mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan yang besar untuk membuat Mualaf Center dan menjadikannya sebagai rujukan daerah lain.

“Ini kesempatan besar dan tepat jika Mualaf Center didirikan di Banda Aceh. Kita akan buat perencanaan secepatnya dan juga rekomendasi. Semoga ini juga menjadi amal jariah kita nantinya,” kata Aminullah.(Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh

Komentar