oleh

Berikut Cara Daftar Untuk Bisa Jualan di Tiktok Shop

Jakarta – Media sosial dalam memberikan wadah bagi para penjual online mulai berkembang, salah satunya Tiktok yang memberikan wadah dengan wadah “Tiktok Shop”, bertujuan untuk penjual bisa masukan produk dan melakukan penjualan di media sosial.

Karena dengan adanya fitur berjualan dari Tiktok ini, konsumen yang mau membeli produk tersebut bisa langsung melakukan pemesanan dan pembayaran secara langsung tanpa perlu membuat konsumen keluar dari aplikasi.

Apalagi langkah yang dilakukan untuk bisa menjajakan produk di toko di Tiktok hanya dengan menggunakan KTP saja. Bertujuan dari mengunggah foto KTP adalah agar Tiktok bisa verifikasi bahwa penjual adalah nyata dan tidak bermaksud melakukan penipuan.

Adanya data yang valid dari meminta KTP pengguna untuk jaminan agar Tiktok mengetahui bahwa sistemnya bisa memiliki data dari data yang ada. Hal ini tentunya bertujuan untuk melindungi konsumen dari penjual nakal.

Untuk mendapatkan verifikasi dari Tiktok, pengguna juga harus menunggu proses tersebut selam 1 hari, agar akun TikTok Shop penjual dikonfirmasi sebagai penjual yang nyata.

Lalu Bagaimana cara melakukan pendaftaran agar para calon penjual bisa memebuat akun Tiktok shop, berikut caranya :

  • Pertama, buka laman Web Tiktok Shop Seller Center, atau bisa langsung klik link ini https://seller-id.tiktok.com/account/welcome
  • Jika sudah mendapatkan kode verifikasi, masukkan kode dari tim Tiktok calc enter tersebut kemudian klik Log in.
  • Setelah itu, penjual online ini akan diminta untuk verifikasi kontak informasi dengan mengisikan alamat email dan kode verifikasinya. Lalu klik Next
  • Setelah itu, akan muncul halaman untuk mengisikan detail toko penjual, yaitu alamat dan nomor handphone yang masih aktif.
  • Jika sudah, akan muncul tampilan Set Up. Nah tapi, penjual belum bisa mengunggah foto produk. Hal ini karena penjual belum mengunggah foto KTP.
  • Jika ingin tetap mencoba upload foto produk, tombol Submit tidak akan bisa diklik karena belum memenuhi syarat administrasi yang ditentukan. Untuk itu, penjual perlu mengunggah foto KTP.

Proses untuk mendaftar fitur aplikasi tiktok shop sendiri lebih mudah dibandingkan secara permanen. Bahkan tidak ada persyaratan khusus untuk bisa mendaftar memulai berjualan di aplikasi tiktok.

Tak hanya akun kreator saja yang bisa mendaftar di menjadi bagian dari fitur Tiktok ini, akun biasa juga bisa mendaftar menjadi bagian dari tiktok shop. Hal ini juga beralaku untuk jumlah pengikut, berapapun pengikut kamu di tiktok masih bisa daftar di toko yang dimiliki Tiktok

Sumber: selular

Komentar