oleh

Bupati Gayo Lues Ajak Semua Element Tingkatkan Mutu Pendidikan

Gayo Lues – Pemkab Gayo Lues Ingin Dinas Pendidikan meningkatkan Mutu Pendidikan Di Kabupaten Gayo Lues. Acara Rapat Koordinasi Pendidikan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani di Aula Gedung Pendidikan Kabupaten Gayo Lues. Senin (8/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H. Said Sani mengimbau seluruh elemen masyarakat agar melihat pendidikan sebagai tanggung jawab bersama, tanpa mengurangi peranan pemerintah yang terus berbenah untuk kepentingan pendidikan di kabupaten Gayo Lues.

Beliau juga mengajak agar semua element masyarakat untuk bekerja sama demi masa depan pendidikan yang lebih baik.

Wakil Bupati juga mengatakan, saat ini penyebaran tenaga pengajar atau guru di Kabupaten Gayo Lues belum sepenuhnya merata baik dikecamatan maupun di daerah pedesaan.

Sehingga berdampak pada terhambatnya mutu pendidikan di Kabupaten Gayo Lues yang belum sepenuhnya sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah dan masyarakat.

Disamping itu masih banyak terdapat sarana dan pra sarana pendidikan yang belum memadai, seperti jauhnya jarak yang harus ditempuh tenaga pengajar, adanya pembentukan pemahaman baru.

Agar guru daerah terpencil tidak berbondong-bondong meminta pindah tugas, atau beralih fungsi ke struktural, transparansi kerja pihak terkait, baik dinas pendidikan, DPRK, dll, penyaluran dana bos dan kartu pintar, harus jelas.

Serta, jangan sampai masyarakat masih ada yang mengeluh tidak punya atau tidak ada dana yang diterima, jangan membuat masyarakat menjadi tidak percaya atau mempertanyakan kinerja pemerintah dan Dinas Pendidikan.

Beliau juga berpesan untuk dinas pendidikan, agar guru atau tenaga pengajar yang tidak melaksanakan tugas dengan baik, diberikan sanki jangan ada nepotisme, kolusi didalam dunia pendidikan, jangan ada urusan saudara dalam merekrut tenaga pengajar maupun pptk.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Kasimuddin, S.Pd, melaporkan dari 136 sekolah yang ada di Kabupaten Gayo Lues, 119 diantaranya telah memiliki nomor registrasi, nomor registrasi tersebut berfungsi sebagai penunjang dana BOS.

Untuk sekolah yang belum mempunyai nomor registrasi akan segera diurus oleh dinas pendidikan, beliau juga memohon bantuan dari pemerintah agar dapat membantu guru pptk dalam mengahadapi seleksi P3k.

Komentar