oleh

Busi Canggih NGK Ini Menjadi Busi Resmi PON XX Papua

Busi NGK MotoDX dirancang khusus bagi pecinta roda dua yang menghendaki akselerasi

PAPUA–Busi merupakan salah satu komponen vital dalam pengapian mesin bensin. Pemilihan busi yang tepat atau sesuai kebutuhan akan mempengaruhi sistem pembakaran di ruang bakar motor. Munculnya teknologi modern pada industri otomotif telah mendorong lahirnya beragam jenis busi masa kini yang terbuat dari berbagai jenis bahan baku.


Penggunaan mesin berkompresi tinggi pada kendaraan bermotor masa kini, telah membutuhkan pengapian yang sesuai atau mampu memasok energi listrik ke ruang bakar agar menghasilkan tenaga atau daya dorong maksimal. Salah satu busi berteknologi masa kini yang banyak digunakan di ajang balap adalah NGK MotoDX. Busi ini telah diluncurkan di Jepang tahun 2019 yang lalu dan mulai dipasarkan secara resmi oleh PT NGK Busi Indonesia pada awal tahun 2021 ini.


Bahkan NGK MotoDX terpilih sebagai busi resmi yang akan digunakan pada gelaran balap motor di PON XX Papua.  Rekomendasi penggunaan busi NGK MotoDX untuk cabang olahraga (cabor) balap motor PON XX Papua ini karena busi tersebut diciptakan secara khusus oleh NGK Spark Plugs bagi pecinta roda dua yang menginginkan performa lebih dari motor mereka. “Tentunya event PON XX kali ini bisa jadi ajang pembuktian kemampuan fitur elektroda ground D-Shape & centre electrode dengan logam mulia eksotis Ruthenium yang sangat langka di NGK MotoDX untuk mendongkrak performa,”kata Ardhieta Wicaksana Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, dalam keterangan tertulisnya kamis (7/10).  


Eddy Saputra, Direktur Sepeda Motor dan Offroad IMI Pusat menilai pemilihan busi NGK MotoDX ini tak lepas dari  atas viralnya busi tersebut di media sosial. “Komponen berkualitas tinggi akan mampu diandalkan pada ajang balap motor,”katanya. 


Baca juga : Hadir di PON Papua, Begitu Totalitas Dukungan Bonek


 

Sumber: Republika