oleh

Cara Cepat Aktifkan Gameshare di PlayStation 5

Mengaktifkan ‘gameshare’ di PlayStation 5 lebih mudah daripada PlayStatio 4.

 JAKARTA — PlayStation 5 Digital Edition dan Xbox Series S menandai pertama kalinya penggemar gim dapat membeli konsol utama saat peluncuran tanpa disk drive. Tetapi ini menimbulkan kekhawatiran bagi para gamer yang suka berbagi gim mereka dengan teman dan keluarga. 


Untungnya, seperti PlayStation 4, PS5 menyertakan fitur yang memungkinkan hal itu. Namun dengan setiap konsol baru hadir, mereka memiliki interface dan sistem baru untuk dinavigasi. 


Mengaktifkan gameshare di gim PS5 mungkin lebih mudah daripada mengaktifkan fitur ini di PS4. Itu jika Anda membiasakan diri dengan terminologi yang diperbarui. Di konsol yang lebih baru, fitur ini disebut “Console Sharing and Offline Play.”


Berikut panduan cepat untuk mengaturnya, dilansir dari Digital Trends, Selasa (7/12). 


Langkah pertama: Masuk ke akun Jaringan PlayStation Anda di PS5 Anda


Langkah kedua: Dari menu utama, klik ikon Gear yang terletak di antara kaca pembesar dan avatar Anda untuk mengakses tab Settings. 


Langkah ketiga: Pilih Users and Accounts. 


Langkah keempat: Gulir ke bawah dan pilih opsi Other. 


Langkah kelima: Pilih Console Sharing and Offline Play. Jika teks mengatakan opsi ini diaktifkan di PS5 Anda, itu berarti Anda tidak dapat berbagi gim dan harus memilih nonaktifkan. 


Langkah keenam: Keluar dari akun PSN Anda di PS5


Langkah ketujuh: Masuk dengan PSN Anda di konsol yang ingin Anda gunakan untuk berbagi gim. 


Langkah kedelapan: Arahkan ke menu yang sama dan pilih Don’t Disable di menu Console Sharing and Offline Play. 


Langkah kesembilan: Keluar dari PSN Anda di konsol ini. 


 


Setelah orang yang Anda ajak berbagi gim masuk kembali melalui akun PSN mereka, mereka akan memiliki akses ke gim Anda yang kompatibel dari PS5 mereka. Gunakan fitur ini dengan bijak. 


Sejauh yang Digital Trends tahu, Anda hanya dapat berbagi gim dengan satu orang. Jadi, buatlah keputusan yang baik. Jika terjadi hal buruk, Anda harus dapat mematikan fitur tersebut dan kemudian mencoba semuanya lagi dari awal untuk dibagikan dengan orang lain. 


Fitur gameshare ini berjalan dua arah. Artinya, siapa pun yang Anda ajak berbagi akan memiliki akses ke perpustakaan Anda, dan Anda akan memiliki akses ke salah satu gim di konsol mereka. 

Sumber: Republika

Komentar