oleh

Cara Kirim Foto dengan Kualitas Lebih Baik di WhatsApp

WhatsApp juga melakukan tindakan penyeimbangan. Secara default, aplikasi ini bertujuan untuk mengurangi konsumsi data. Dibandingkan dengan beberapa aplikasi obrolan lainnya, WhatsApp menggunakan lebih sedikit data.


Hal ini sebagian besar karena cara WhatApp menangani foto. Aplikasi obrolan secara otomatis mengubah ukuran foto dan mengirimkan versi terkompresi ke pihak lain. Meskipun foto berkualitas tinggi, ia bertindak sebagai kompresor gambar dan mengurangi kualitas foto sebelum dikirim.


WhatsApp digunakan untuk bertukar semua jenis file termasuk foto, video dan dokumen. WhatsApp  dapat terbukti menjadi salah satu aplikasi yang menghabiskan banyak data jika pengaturannya tidak diatur dengan benar. 


Aplikasi ini memiliki opsi Penyimpanan dan data yang memungkinkan Anda mengelola pengaturan dengan cara yang dapat membantu menghemat data ponsel.


Opsi kelola penyimpanan di aplikasi memungkinkan Anda meninjau dan menghapus item yang menurut Anda tidak berguna. Ini menunjukkan kepada Anda file yang lebih besar dari 5MB secara terpisah, file yang telah diteruskan berkali-kali, dan seberapa banyak ruang yang digunakan setiap obrolan. 


Anda juga dapat memilih kapan Anda ingin aplikasi mengunduh media: pada data seluler, pada WiFi, atau roaming.


Dilansir dari India Today, Selasa (23/11), aplikasi memadatkan gambar karena jika mulai mengunggah atau mengunduh foto dalam kualitas asli atau tinggi, Anda akan kehilangan sebagian besar data seluler Anda dalam proses ini.


Oleh karena itu, aplikasi mengompres kualitas gambar untuk meminimalkan penggunaan data. Tetapi, terkadang hal ini bisa sangat membuat foto kekurangan intensitasnya, karena pengguna kehilangan kualitas gambar asli dari foto tersebut.


Aplikasi perpesanan memungkinkan Anda memilih kualitas unggah foto sesuai kebutuhan Anda. Ada tiga opsi untuk dipilih dari Otomatis, Kualitas Terbaik dan Penghemat data. Foto kualitas terbaik berukuran lebih besar dan membutuhkan waktu lebih lama untuk dikirim.


Berikut adalah bagaimana pengguna dapat memilih kualitas unggah foto mereka di dalam WhatsApp.


1. Luncurkan aplikasi dan ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas aplikasi.


2. Klik pengaturan.


3. Buka Penyimpanan dan data.


4. Di bagian bawah layar Anda akan melihat Kualitas unggahan media dan di bawah kualitas unggahan Foto itu.


5. Pilih opsi terbaik sesuai kebutuhan Anda dan selesai. Sekarang foto yang Anda kirim akan menjangkau pengguna lain dalam kualitas yang agak lebih baik, meskipun beberapa kompresi akan tetap ada.

Sumber: Republika

Komentar