oleh

Dalam Sepekan, Disdukcapil Terima Kunjungan Dua Rombongan Dari Pemerintah Luar Aceh

-Kutaraja-10 views

Banda Aceh-Selama satu pekan ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh menerima dua rombongan lembaga pemerintahan luar Aceh yaitu Disdukcapil Kabupaten Langkat dan Ketua DPRD, Komisi I beserta Anggota DPRD Pakpak Bharat Sumatera Utara yang berkunjung ke Kantor Disdukcapil Kota Banda Aceh.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Disdukcapil Kota Banda Aceh Dra.Emila Sovayana dan jajarannya, yang juga memaparkan program-program dan inovasi Disdukcapil Kota Banda Aceh dalam memberikan pelayanan kepada warganya.

Emila mengatakan kedua rombongan tersebut berkunjung untuk melihat program dan inovasi yang telah diberikan oleh Disdukcapil Kota Banda Aceh kepada warga Kota Banda Aceh.

“Dalam satu minggu ini, ada dua rombongan dari luar Aceh yang melakukan kunjungan ke Kantor Disdukcapil, pada hari Rabu lalu dari rombongan Ketua DPRD, Komisi I beserta Anggota DPRD Pakpak Bharat Sumatera Utara. Kemudian pada hari Kamisnya rombongan dari Disdukcapil Kabupaten Langkat Sumatera Utara,” kata Emila, Jumat (08/10/2021).

Kata Emila kunjungan tersebut juga menjadi salah satu jalan untuk dapat menjalin silaturahmi, sehingga bisa berdiskusi dalam memberikan pelayanan Adminduk kepada masyarakat.

Emila menjelaskan, pihaknya memaparkan berbagai terobosan dan inovasi pelayanan-pelayanan yang diterapkan di Disdukcapil Banda Aceh diantaranya ialah antrian online, akta kelahiran online, akta kematian, Gen_Tubel, PKS dengan rumah sakit, aplikasi sekejap dan masih banyak lainnya.

“Alhamdulillah mereka sangat tertarik dengan inovasi-inovasi pelayanan di Disdukcapil yang selama masa kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM terus berinovasi dan kita juga bisa belajar pelayanan dari daerah lain,” tutup Emila.

Sumber: Diskominfo Banda Aceh

Komentar