oleh

Dinkes Kota Banda Aceh Gencar Sosialisasi Vaksinasi Anak


*Wali Murid dan Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Anak

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kubudayaan serta TNI/Polri terus gencar melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun atau anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes dalam dialog interaktif di studio programa 1 RRI Banda Aceh, Kamis (20/01/2022).

Pada kegiatan yang diikuti oleh Kadisdikbud Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, SPd, MPd dan Kabagops Polresta Banda Aceh Kompol Iswahyudi, SH, Lukman mengungkapkan pentingnya edukasi dari orang tua dan juga guru dalam menyukseskan program vaksinasi anak 6-11 tahun.

“Kami sangat berharap orang tua/wali murid di rumah dapat memberikan pemahaman kepada anak pentingnya vaksinasi, karena anak memiliki mobilitas tinggi dalam bermain dan belajar,” ujarnya.

Lukman juga menjelaskan anak usia 6-11 tahun akan divaksinasi dua kali menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan takaran setengah dari dosis vaksin orang dewasa.

“Selama pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang sudah dilakukan oleh kabupaten/kota lain di Aceh, Alhamdulillah sampai saat ini tidak ditemukan kasus KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), jadi orang tua tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri mengungkapkan saat ini capaian vaksinasi untuk guru di Kota Banda Aceh sudah mencapai 91 persen, dan vaksinasi anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) 72 persen.

Disdikbud Kota Banda Aceh bersama dengan Dinas Kesehatan dan TNI/Polri saat ini sedang berkoordinasi untuk pelaksanaan launching vaksin usia 6-11 tahun.

“Launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun kita rencanakan akan digelar Senin (24/01/2022), di SDN 24 Lampineung dan SDN 50 Lamlagang,” ungkapnya.

Sulaiman Bakri menambahkan, pihaknya sudah menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh SDN di Kota Banda Aceh nantinya akan dilakukan di gugus tugas masing-masing.(TM/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh

Komentar