oleh

Donor Darah di Kesbangpol dan Dinas Pertanahan Aceh Capai Target

BANDA ACEH – Kegiatan rutin donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Aceh telah memasuki tahapan ke empat. Aksi kemanusian yang digelar di dua Satuan Perangkat Kerja Aceh (SKPA) itu berhasil mencapai target jumlah pendonor darah.

Capaian hasil donor darah yang berhasil terkumpul dari ASN di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh sebanyak 25 kantong dan Dinas Pertanahan sejumlah 19 kantong darah. Dengan , demikian sebanyak 44 kantong darah berhasil dikumpulkan pada hari ini. Kamis, (14/10/2021).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, donor darah yang terkumpul dari dua SKPA tersebut sudah mencapai target, dengan presentasi 100 persen, yaitu dengan target 25 kantong dari Kesbangpol dan 95 persen target 20 kantong dari Dinas Pertanahan.

“Antusiasme ASN semakin meningkat, tentunya kita sangat mengapresiasi antusias dari para ASN kita yang memiliki niat untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,” kata Iswanto dalam keterangan hariannya.

Iswanto, menyebutkan, jumlah akumulasi dari seluruh tahapan donor darah ASN yang sukses mendonorkan darahnya, terhitung sejak dicanangkan pada 2020 tersebut, telah mengumpulkan sebanyak 5.098 kantong darah.

Ia menuturkan, capaian itu tidak terlepas dari dukungan pimpinan di masing-masing unit. Karena itu melalui aksi tersebut para ASN sebagai pelayan publik diajak untuk ikut serta membantu sesama, serta memberi manfaat untuk masyarakat luas, khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah.

“Kita mengajak semua pihak, baik ASN di kabupaten/ kota, dan masyarakat luas untuk mendukung dengan turut ikut serta terhadap aksi ini. Semoga Allah meridhai upaya kita semua,” pungkas Iswanto.(nsa)

Sumber: Humas Aceh

Komentar