oleh

DPKP Kota Banda Aceh Evakuasi Hewan di Gampong Pineung

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota H. Aminullah Usman, SE, Ak MM terus memberikan pelayan terbaik kepada warga. Melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Pemko menindaklanjuti laporan warga yang melaporkan adanya seekor biawak di rumahnya.

Sekitar pukul 14.50 WIB tim rescue Damkar melaksanakan upaya penyelamatan dan evakuasi seekor Biawak di rumah Arief di di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Rabu (19/8).

Adapun petugas piket regu II DPKP Kota Banda Aceh menerima laporan via Nomor Darurat 0651 – 113 tentang adanya seekor Biawak telah memporak porandakan seisi rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh Drs. Rizha, MM membenarkan adanya kegiatan mengevakuasi seekor Biawak dari rumah warga.

“Setelah mendapat informasi tentang adanya seekor Biawak yang meresahkan warga tersebut maka kami kerahkan dua petugas untuk mengevakuasi Biawak yang dimaksud,” ungkapnya.

Selanjutnya, setelah menerima laporan, dua petugas Piket Regu II Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menuju rumah yang dimaksud dan melaksanakan langkah-langkah dan persiapan untuk menangkap dan mengevakuasikan Biawak tersebut.

Akhirnya, setelah berhasil menangkap Biawak tersebut selanjutnya petugas Piket Regu II melepaskan diarea habitatnya yang jauh dari lokasi rumah warga.

 

Sumber: Diskominfo Banda Aceh

Komentar