oleh

GCash Salah Satu Aplikasi Digital Terbaik di Filipina

Setelah sukses menjadi aplikasi finansial terkemuka di Filipina, GCash juga tampil sebagai salah satu aplikasi digital terbaik di Filipina, mengungguli sejumlah aplikasi populer lainnya.

Menurut pemeringkatan App Annie, pemeringkat aplikasi yang ternama di dunia, GCash termasuk di antara aplikasi terbaik dalam hal pengguna aktif pada periode Januari-September 2020, baik untuk versi Android dan iOS. Pertumbuhan pengguna aktif GCash melesat 130% pada September jika dibandingkan dengan awal tahun ini.

GCash juga mengalami kenaikan jumlah unduhan bulanan yang melonjak hingga 270% dalam beberapa bulan terakhir jika dibandingkan dengan awal 2020.

Data terbaru dari App Annie memperkuat posisi GCash sebagai aplikasi finansial digital No. 1 di Filipina. Dengan demikian, GCash, merek digital asli Filipina, membuktikan kemampuannya untuk bersaing dengan merek-merek global terkemuka, dan kini GCash telah menjadi bagian dari gaya hidup digital yang dijalani masyarakat Filipina setiap hari.

“Di GCash, kami merasa bangga atas pencapaian penting ini, dan kami ingin membantu lebih banyak orang melalui layanan keuangan digital yang bermanfaat,” kata President & CEO, GCash, Martha Sazon.

“Lebih penting lagi, kami menyaksikan kebutuhan masyarakat Filipina atas layanan yang dapat membantu mereka untuk menjalani aktivitas dan keseharian, bahkan ketika mereka tinggal di rumah. Selain fitur yang membuat orang mudah berbelanja dari rumah, masyarakat juga ingin memenuhi berbagai keperluan lain lewat internet—dan GCash hadir untuk membantu segala keperluan tersebut,” kata Sazon.

GCash saat ini memiliki lebih dari 26 juta pengguna.

Semakin banyak masyarakat Filipina yang memilih GCash sebagai mitra penting dalam kesehariannya, khususnya di tengah normal yang baru (new normal). GCash menawarkan berbagai layanan keuangan digital kepada masyarakat Filipina, termasuk membantu mereka untuk membayar berbagai tagihan, menabung, mengirim uang, serta meminjam uang.

Keberhasilan GCash dalam mengungguli merek-merek digital kenamaan dunia membuktikan semakin populernya keuangan digital di tengah pandemi.

Setelah mengungguli merek-merek global besar di pasar lokal, Gcash sangat siap untuk menjadi bagian yang lebih penting dalam kehidupan masyarakat Filipina, serta cara untuk beradaptasi di gaya hidup normal yang baru.

“Kita semakin terbiasa dengan gaya hidup dan aktivitas ekonomi yang dilakukan di rumah. Di saat bersamaan, kian banyak pula masyarakat Filipina yang ingin mengelola anggaran dan keuangannya, serta memerlukan perangkat terbaik untuk melakukannya,” jelas Sazon.

“GCash menyediakan akses yang demokratis terhadap teknologi finansial atau tekfin, yakni mempermudah konsumen untuk mengatasi berbagai tantangan atau gejolak keuangan di tengah masa-masa yang sulit ini,” katanya lagi.

Di samping pembayaran tanpa kontak (contactless) dan pengiriman uang, berbagai jasa keuangan yang dapat dimanfaatkan pengguna GCash termasuk membayar tagihan, membeli pulsa, menabung uang, meminjam uang, serta membeli asuransi.

Globe Fintech Innovations Inc. (Mynt), pengelola GCash, ialah bagian dari perusahaan portofolio 917Ventures, inkubator perusahaan terbesar di Filipina yang sepenuhnya dimiliki Globe Telecom Inc.

Komentar