oleh

Harga PCR Turun, Pasporsehat Luncurkan PCR Network Service

PCR Network Sevice memungkinkan masyarakat mendaftar tes PCR secara online

JAKARTA –  Pasporsehat meluncurkan PCR Network Service menyikapi aturan penurunan harga tes PCR. Layanan ini memungkinkan masyarakat untuk menjangkau harga test PCR senilai Rp 485 ribu dan antigen Rp 105 ribu.

Melalui layanan ini pula, masyarakat tidak perlu lagi antri secara offline agar mendapat bagian test PCR dengan harga terbaru ini. Masyarakat dapat langsung mengakses situs pasporsehat.com agar segera menemukan faskes di sekitarnya dengan harga terjangkau tersebut.

Program ini sejalan dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/I/2845/2021 Tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR).

“Semangat kemerdekaan RI ke-76 ini harus bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Kami coba berkontribusi melalui jaringan Pasporsehat yang telah bekerjasama dengan lebih dari 7.000 rumah sakit, klinik, dan laboratorium di Indonesia untuk melayani masyarakat dalam test COVID-19 ini,” kata CEO Pasporsehat, Syahmudrian Lubis, Selasa (17/8).

Selain situs pasporsehat.com, masyarakat juga dapat mengaksesnya melalui portal Paspor Kesehatan dalam aplikasi eHAC. eHAC (Electronik Health Allert Card) adalah salah satu sistem yang berintegrasi dengan pasporsehat.com. Selain  itu, Pasporsehat juga sudah berintegrasi dengan PeduliLindungi.

Sebelum meluncurkan layanan PCR Network ini, Pasporsehat sudah meluncurkan berbagai layanan dan fitur untuk menyukseskan penurunan angka pengidap COVID-19 di Indonesia. Sebagian diantaranya adalah face scanner yang mempermudah masyarakat dalam mengetahui hasil tes seseorang melalui proses pemindaian wajah.

Disamping itu, layanan digitalisasi hasil tes COVID-19 berbentuk QR Code, kartu vaksin berbentuk QR Code, Plasma Konvalesen yang mempermudah masyarakat dalam mencari dan mendonorkan plasmanya, serta masih banyak lagi.

Sebelumnya, Pasporsehat sudah menjadi mitra resmi Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Satgas COVID-19  dalam melakukan validasi digital hasil tes COVID-19. Di sisi lain, Pasporsehat juga sudah bermitra dengan beberapa layanan penerbangan nasional, PT. Angkasa Pura 1 dan 2, serta pelabuhan-pelabuhan (KKP)  di Indonesia.

Tidak hanya tingkat nasional, Pasporsehat juga bermitra secara resmi dengan lembaga-lembaga internasional. Beberapa diantaranya, yaitu IATA Travel Pass, Knowledge Catalyst, dan Safe Travel. Dengan slogan Teman dalam Pergaulan dan Perjalanan Anda, Pasporsehat berharap dapat membantu masyarakat ketika hidup berdampingan dengan COVID-19.

Sumber: Republika

Komentar