oleh

Kautilya Katariya, Programmer Termuda Dunia

Kautilya Katariya seorang programmer bocah yang terkenal saat ini, ia masih berumur 7 tahun lo GanSis, ia seorang warga negara Inggris keturunan India. Kautilya menyandang sebagai programmer komputer termuda di dunia. Ia mendapatkan banyak perhatian dunia dibidang komputer dan digadang-gadang akan menjadi penemu teknologi sistem komputer termutakhir.

Kautilya yang masih sangat muda, saat ini digambarkan sebagai anak terjenius di dunia bidang programmer, dan saat ini Kautilya sudah mengoleksi 6 sertifikat berbeda, melalui kecerdasan buatan dan ilmu data yang ia ciptakan.

Dikutip dari techtimes, IBM mengatakan Kautilya Katariya baru-baru ini menyandang “Rekor Dunia Guinness” pada usia 7 tahun yang menjadikannya sebagai programmer Python termuda, dan jaringan pengembang IBM.

Kautilya sudah diakui sebagai pemrogram komputer termuda di dunia pada tahun 2021 melalui IBM, setelah menyelesaikan enam sertifikat profesional dari IBM untuk Python dan kecerdasan buatan, Kautilya bahkan mencetak rekor baru di Guinness Book of Records pada tahun 2020 bulan November. Sebelum mencapai rekor dunianya, Katariya mulai membaca materi kursus IBM untuk membantunya memahami pemrograman komputer dan konsep pemrograman Python.

Mengikuti kursus adalah salah satu cara di mana Kautilya menguasai ilmu pemograman Python, dengan dukungan dari orang tuanya Kautilya dapat menghabiskan waktu mempelajari keterampilan programmernya dirumah sehubungan dengan wabah virus Corona yang mengharuskan tinggal di dalam rumah.

Disamping dukungan orang tuanya Kautilya sangat tekun mengikuti kursus program di IBM, hal itu yang membantunya memahami konsep secara kompleks tentang komputerisasi, pemrograman, pembelajaran sistem data, dan kecerdasan buatan.

Kautilya memang sangat fokus pada pemograman Python. Karena diketahui bahwa ini adalah bahasa pemrograman terbaik di dunia saat ini. Program Python sangat tepat untuk di pelajari sekarang, karena pemograman Python sangat cocok untuk membuat kecerdasan buatan dan pembelajaran sistem data. Bagi beberapa orang yang menyukai pemograman Python memang menjadi pilihan utama karena sangat cocok digunakan dalam pembuatan kecerdasan buatan.

Kautilya menerima lima sertifikasi dalam bahasa pemrograman Python dan sertifikat Artificial Intelligence dari IBM pada November 2020, dan menyelesaikan sertifikasi IBM Foundation for Artificial Intelligence Professional di edX.org dan kursus Python Data Science dari IBM pada Cognitive Class yang menggenapi koleksi sertifikat Kautilya menjadi 6 sertifikat.

Komentar