oleh

Kecamatan Syiah Kuala Selenggarakan Vaksinasi Bagi Lansia


*Diharapkan Semua Warga dapat Berpartisipasi

Banda Aceh- Sesuai dengan arahan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak MM  dan dalam rangka percepatan vaksinasi  bagi lansia di Banda Aceh. Kecamatan Syiah Kuala menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Kota Banda Aceh Tahap-2 di Kantor Camat Syiah Kuala, Kamis (14/10/2021).

Camat Syiah Kuala H. Aulia R Dahlan, S.Sos mengatakan vaksinasi bagi lansia ditargetkan mencapai 40 persen sebagai salah satu indikator penurunan level PPKM dari level 3 menjadi level 2.

Kata Aulia, vaksinasi tersebut untuk penerima  dosis pertama dan dosis kedua yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Jeulingke dan UPTD Puskesmas Kopelma Darussalam.

‘’Meskipun vaksinasi ini untuk lansia tapi yang bukan lansia juga diperbolehkan vaksin di sini. Tapi hanya untuk lansia saja yang vaksin di sini mendapatkan sembako,”kata Aulia.

Aulia mengatakan, sejak dimulai vaksinasi bagi lansia tahap kedua ini mendapatkan antusias yang baik oleh warga di Kecamatan Syiah Kuala.

“Sebelumnya sudah dilakukan vaksinasi bagi lansia ini di Gampong Ie Masen dan Gampong Perada alhamdulillah antusias masyarakatnya yang lansianya lumayan ramai meskipun hitungan umurnya dari umur 50 tahun ke atas,” kata Aulia.

Untuk besok, kata Aulia dilakukan vaksinasi di Gampong Rukoh dan Gampong Pineung masing-masing di Kantor Keuchik gampong setempat.

Oleh karena itu, Aulia berharap agar warga di Kecamatan Syiah Kuala agar dapat berpartisipasi pada vaksinasi tersebut sehingga Covid-19 benar-benar selesai di Banda Aceh.(Rid/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh

Komentar