oleh

Liverpool Vs Aston Villa, Henderson Beri Peringatan pada Gerrard

-Olahraga-49 views

Henderson tegaskan Liverpool akan bertindak profesional menyambut Gerrard di Anfield

MERSEYSIDE–Kapten Liverpool Jordan Henderson memberikan peringatan kepada Steven Gerrard jelang The Reds menjamu Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Sabtu (11/12) malam WIB. Henderson menegaskan timnya akan bertindak profesional di laga nanti meskipun Gerrard adalah legenda klub.


Gerrard ditunjuk sebagai pelatih Aston Villa menyusul pemecatan Dean Smith. Dan laga nanti akan menjadi momen emosional bagi Gerrard dan seluruh orang di Liverpool. Mengingat ia adalah mantan kapten dan telah menghabiskan 17 tahun di klub ini sebagai pemain sebelum pindah ke LA Galaxy pada 2015.


Ia sempat menjadi pelatih di akademi Liverpool sebelum menerima tawaran sebagai pelatih Rangers. Di sana ia sukses membawa Rangers meraih gelar Liga Skotlandia musim lalu. Ia memulai sebagai pelatih Villa cukup baik. Tiga dari empat pertandingan bersama Villa ia meraihnya dengan kemenangan satu kali kalah.


Henderson mengatakan timnya sepenuhnya siap menghadapi tim racikan Gerrard. Ia mengakui pembicaraan mengenai kembalinya Gerrard ke Anfield telah terjadi dalam beberapa hari terakhir. Namun ia tak ingin timnya terlena dengan kedatangannya sehingga membuat Liverpool gagal meraih poin penuh.


“Steven adalah pemenang sebagai pemain dan sekarang dia adalah pemenang sebagai manajer. Dia akan datang ke Anfield untuk menang. Sesederhana itu,” kata Henderson, dilansir dari Mirror, Jumat (10/12).


Seluruh pemain memiliki tugas agar mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Meskipun ia sendiri mengakui cukup beruntung pernah berlatih bersamanya selama bertahun-tahun.


Henderson menghabiskan empat tahun bersama Gerrard di Anfield. Keduanya adalah pemain kunci tim yang nyaris memenangkan Liga Inggris pada 2013 di bawah asuhan Brendan Rodgers. Dan nasib malang pun harus diterima Gerrard yakni tak pernah merasakan Liga Inggris bersama Liverpool. Berbeda dengan Henderson, ia mendapatkan kesempatan meraih pencapaian tertinggi tersebut pada musim 2019/2020 di bawah asuhan Jurgen Klopp. 

Sumber: Republika

Komentar