oleh

Menteri Bintang Borong Produk Kerajinan Aceh

-Aceh-14 views

Banda Aceh – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati tiba di Aceh dan disambut Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, Rabu (25/11/2020).

Kunjungan kerja Bintang Puspayoga dalam rangka membuka sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak tahun 2020 serta Sosialisasi Pencegahan KDRT yang akan berlangsung selama dua hari kedepan di Hotel Kyriad, Banda Aceh, Kamis 26/11.

Selepas dari bandara, Dyah bersama Tim Dekranasda Aceh mengajak Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI), Bintang Puspayoga dan rombongan untuk mengunjungi dan meninjau Pameran Produk Kerajinan Unggulan Aceh, di Plaza Aceh 25/11. Dalam kunjungan itu, Menteri Bintang ‘memborong’ sejumlah produk unggulan kerajinan Aceh.

“Mesti di luar juga ada produk seperti batik, tapi batik di Aceh ini punya khas sendiri. Motifnya berbeda dan menarik,” kata Menteri Bintang. Ia mengunjungi stand dekranasda bersama Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati. Keduanya pun membeli beberapa produk unggulan Aceh.

“Bu menteri memborong semua tas selempang hp motif Aceh,” kata Yuyun, perajin bordir yang barangnya diborong langsung Menteri Bintang.

Menteri dan Dyah juga memborong masker dengan motif Aceh. Bintang bahkan langsung memakai masker tersebut. “Bahagia dan bangga. Meski harganya murah tapi ini bu menteri langsung yang pakai,” ujar Yuyun bangga. Masker dengan merek Yuyun Bordir dijual seharga Rp.30 ribu.

Yuyun menyebutkan selain membeli masker dan tas selempang, Menteri juga memborong beberapa produk kerajinan lain seperti baju batik motif Aceh serta tudung saji yang dibikin dengan pelepah pinang.

Komentar