oleh

Pengguna Twitter Kini Bisa Langganan Konten Eksklusif

Twitter perluas fitur langganan konten ‘Super Follows’ bagi pengguna Android.

¬†JAKARTA — Untuk meningkatkan penggunaannya dan bersaing dengan media sosial lain, Twitter telah membuat sejumlah perubahan besar pada platformnya. Di antara perubahan tersebut, yaitu fitur Super Follows yang sekarang tersedia bagi pengguna Android.


Super Follows adalah layanan berlangganan untuk mendapatkan konten ekslusif. Dengan berlangganan bulanan, pengguna akan memiliki akses ke konten bonus dan manfaat ekstra khusus untuk setiap orang yang pengguna ikuti. Selain itu, pengguna juga akan melihat lencana di semua balasan ke Twitter mereka.


Pembuat konten dapat memutuskan berapa banyak yang ingin mereka kenakan untuk konten bulanan. Mulai Desember 2021, langganan bulanan yang tersedia adalah tiga, lima, dan sepuluh dolar Amerika. Twitter akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan hingga 97 persen dari pendapatan yang dihasilkan dari langganan mereka. Akan tetapi jika pembuat konten menghasilkan lebih dari 50 ribu dolar Amerika per bulan, bagi hasil mereka turun menjadi 80 persen.


Dilansir Digital Trends, Rabu (8/12), fitur berlangganan berbayar Twitter diumumkan pada Februari lalu dan dirilis ke pengguna iOS pada September 2021 di Amerika Serikat dan Kanada. Pada bulan Oktober diumumkan Super Follows tersedia untuk semua pengguna iOS secara global. Fitur tersebut kini telah diperluas ke pengguna aplikasi Twitter Android.


Namun, ada peringatan tertentu untuk langganan ini. Pembuat konten harus memiliki minimal 10 ribu pengikut dan harus mengunggah cicitan setidaknya 25 kali dalam 30 hari terakhir. Setelah aplikasi mereka diterima, mereka perlu mempertahankan minimal 25 cicitan sebulan untuk terus berpartisipasi. Pengguna juga perlu menjaga profil lengkap yang terdiri dari nama akun, bio, gambar profil, dan gambar header sebelum mendaftar.


Super Follows belum diluncurkan ke Twitter versi web. Diharapkan juga bahwa lebih banyak tingkatan harga dari fitur berbasis langganan ini serta versi berbayar dari Twitter Spaces akan segera diumumkan. 

Sumber: Republika

Komentar