oleh

Penjualan Tesla Pecahkan Rekor, Tambus 240 Ribu Unit

Pasar Tesla kini semakin luas.

KALIFORNIA — Mobil listrik terus mengalami peningkatan penjualan. Hal ini dibuktikan oleh capaian penjualan Tesla pada kuartal tiga tahun 2021.


Dikutip dari The Verge pada Selasa (5/10), total penjualan Tesla sepanjang kuartal tiga adalah sebanyak 241.300 unit. Artinya, penjualan Tesla mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun lalu.


Peningkatan penjualan itu ditunjang oleh semakin luasnya wilayah pemasaran Tesla. Mengingat, kini Tesla mulai merambah pasar China dan Eropa.


Tesla pun siap menyambut peningkatan penjualan itu dengan membangun sejumlah pabrik baru di Texas dan di Jerman. Dengan begitu, Tesla bisa terus mendongkrak kapasitas produksi dan mempercepat pengiriman kendaraan di berbagai wilayah.


Dengan total penjualan Tesla pada kuartal ketiga ini, Tesla telah berhasil memecahkan rekor yang sempat dicapai pada kuartal tiga tahun 2020.


Dikutip dari Car and Driver, saat itu Tesla memecahkan rekor penjualan karena total sales pada kuartal III 2020 berada pada level 139.300 unit. Capaian ini dianggap memecahkan rekor karena berhasil menembus capaian tertinggi sebelumnya pada kuartal ketiga 2019 yang berada pada level 112 ribu unit.


Bahkan, capaian Tesla pada kuartal ketiga tahun ini juga sangat berpotensi membuat penjualan Tesla tahun ini mampu menembus penjualan sebelum pandemi. Karena, pada 2019, total penjualan Tesla berada pada level 367 ribu unit.

Sumber: Republika

Komentar