oleh

PSG Menang, Mbappe Pecahkan Rekor Messi

Kylian Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak 30 gol di Liga Champions.

 JAKARTA — Kylian Mbappe menjadi pemain termuda yang mencapai 30 gol di Liga Champions saat Paris Saint-Germain (PSG) mengakhiri pertandingan penyisihan Grup A dengan kemenangan 4-1 atas Club Brugge. Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan PSG di Parc des Princes, Rabu (8/12) dini hari WIB.


Gol pertama Mbappe tercipta saat laga baru berjalan 72 detik. Berawal dari akselerasi Nuno Mendes di kiri, ia melepaskan umpan ke depan gawang Bruges. Kiper Bruges Simon Mignolet menepis bola yang jatuh ke arah Mbappe. Penyerang timnas Prancis ini sebenarnya dalam posisi dijaga, tapi mampu menemukan celah untuk menempatkan bola ke sudut bawah gawang yang tidak bisa dijangkau Mignolet,


Menit ketujuh, Mbappe melepaskan melepaskan tendangan voli dari umpan Angel di Maria. Mignolet tak berdaya menghentikan jala gawangnya bergetar.


Gol kedua itu merupakan gol ke-31 yang diciptakanmya kompetisi elite Eropa tersebut, melewati catatan 30 gol dalam usia 22 tahun dan 352 hari. Mbappe mengungguli Messi, yang berusia 23 tahun dan 131 hari ketika mengoleksi gol ke-30 di Liga Champions.


Mbappe kemudian memberikan operan kepada pemain yang rekornya baru saja ia pecahkan untuk gol ketiga PSG pada menit ke-38. Pemain berusia 34 tahun berlari ke tepi kotak Bruges, menggeser bola ke kaki kirinya dan melepaskannya ke sudut untuk mencetak gol melawan tim ke-38 yang berbeda di Liga Champions, rekor yang juga dibuat Cristiano Ronaldo.


Messi kemudian menggenapi skor kemenangan les Rouge et Bleu lewat penalti menit ke-76 yang merupakan gol kelimanya di Liga Champions musim ini.


 

Sumber: Republika

Komentar