oleh

Sekda Amiruddin Buka Bimtek SPIP, MRI, dan RTP bagi SKPK Banda Aceh


Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh Amiruddin membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Manajemen Resiko Indeks (MRI), dan Rencana Tindak Pengendalian (RTP) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin 10 Januari 2022.

Bimtek tersebut digelar dalam dua gelombang: 10-11 Januari dan 12-13 Januari 2022 di Aula Balee Keureukon, Balai Kota Banda Aceh. Pesertanya merupakan ASN perwakilan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) se-Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Sekda Amiruddin mengatakan bahwa bimtek ini menjadi strategis dan penting, “Karena hasilnya mempunyai implikasi yang sangat menentukan efektivitas dan sinergitas penyelenggaraan kegiatan pada suatu instansi pemerintah, dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan hingga pertanggungjawaban,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan bimtek ini dengan serius dan bersungguh-sungguh, “Sehingga ilmu yang didapatkan dapat diaplikasikan dalam karya dan kerja nyata di lingkungan kerjanya masing-masing,” katanya.

“Para peserta yang hadir hari ini diharapkan dapat menjadi utusan atas kebijakan yang akan diterapkan nanti di Pemko Banda Aceh, khususnya untuk memberikan pemahaman bagi OPD masing-masing,” katanya lagi.

Sekda juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak Badan Pemeriksa Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh beserta instruktur, pemateri/narasumbe. “Terima kasih telah bersedia hadir ke tempat kami yang sederhana ini untuk memfasilitasi kami dengan pemateri yang kami yakin sangat berkompeten di bidangnya.”

“Dan kami mengharapkan kegiatan ini tidak hanya berakhir pada kali ini saja, tetapi tetap dapat terus berlanjut dengan forum-forum serupa ke depan,” kata Sekda pada acara pembukaan yang turut dihadiri oleh Korwas Wilayah II BPKP Aceh Priyanta Eka Nugraha tersebut.

Sumber: Diskominfo Banda Aceh

Komentar