oleh

Setahun Maradona Pergi, Messi: Rasanya Seperti Baru Kemarin

Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun pada 25 November 2020.

 PARIS — Lionel Messi merupakan satu dari banyak orang di dunia sepak bola yang merasakan kesedihan atas meninggalnya Diego Armando Maradona pada 2020. Messi yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG) menjalani kariernya sebagai pesepak bola dengan terus dibandingkan dengan Maradona.


Karena itulah Messi merasa kehilangan ketika Maradona meninggal pada 25 November, tahun lalu. Kapten Barcelona tersebut memberikan penghormatan pribadinya untuk legenda Napoli tersebut dalam pertandingan beberapa hari usai meninggalnya pemenang Piala Dunia 1986 tersebut.


Messi melepas bajunya untuk memperlihatkan salah satu jersey Newell’s Old Boy dengan No. 10. La Pulga pun masih merasa kehilangan Maradona meski sudah satu tahun. 


“Sepertinya baru kemarin, saya punya perasaan aneh. Rasanya luar biasa satu tahun telah berlalu, dan tanpa dia di sini, Argentina kembali menjadi juara (Copa America) setelah bertahun-tahun,” kata Messi, dikutip dari Marca, Kamis (25/11).


Mantan pemain Barcelona itu mengatakan, ia selalu berpikir, pada titik tertentu, akan melihat Maradona lagi di TV dalam sebuah wawancara atau memberikan pendapatnya tentang sesuatu. Ia mengaku selalu mengingat kenangan terbaik yang dijalani bersama, dan merasa cukup beruntung telah melalui itu bersama Maradona. “Namun sudah lama sejak dia meninggal dan sepertinya baru kemarin,” ujarnya. 


Maradona pernah bekerja sama dengan Messi di timnas Argentina. Pada Piala Dunia 2010, Maradona menjadi pelatih dan Messi menjadi bintangnya.


Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun pada 25 November 2020. Ia diduga mengalami gagal jantung akibat kebiasaan buruk semasa hidupnya.

Sumber: Republika

Komentar