oleh

Tagana Aceh Besar masuk sekolah

Aceh Besar — Dinas Sosial (Dinsos) bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Aceh Besar laksanakan kegiatan Tagana masuk sekolah (TMS) di 10 sekolah dalam wilayah kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan Tagana masuk sekolah itu mengunakan protokol kesehatan (Prokes), dimana pesertanya mengunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kadis Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi menjelaskan bahwa kegiatan TMS itu sangat penting untuk dilaksanakan, mengingat edaran Kementerian Sosial (Kemensos) bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) Nomor 4 tahun 2019 dan Nomor 1 tahun 2019 tentang mitigasi kebencanaan pada satuan pendidikan melalui program Tagana Masuk sekolah. “Tagana Aceh Besar masuk sekolah ini yang pertama kali kita lakukan dan Insya Allah akan terus berlanjut,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos,M.Si yang didampingi Kabid Linjamsos Nuradiana SSTP dan ketua Tagana Aceh Besar Ridwan MK, menyebutkan 10 sekolah yang dikunjungi tim TMS Aceh Besar yang dimulai sejak Rabu (25/11/2020) kemarin, yakni di SDN Pagar Air Ingin Jaya, SMPN 2 Ingin Jaya, dan SMPN 1 Baitussalam. Hari ini, Kamis 26 November 2020 kami kunjungi SDN 1 Lhoknga, SMPN 2 Lhoknga, dan SMPN 1 Peukan Bada.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak Rabu hingga Sabtu (25-28/11/2020) dengan memilih Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di sejumlah kecamatan.

Komentar