oleh

Vaksinasi Lansia Berlangsung di Kecamatan Baiturrahman


Banda Aceh – Kecamatan Baiturrahman melaksanakan vaksinasi lansia yang berlangsung di Aula kantor camat setempat, Rabu (13/9/2021).

Camat Baiturrahman Muhammad Rizal, S.STP, M.Si mengatakan bahwa vaksinasi akan berlangsung dua hari di kantor camat dan satu hari lagi di Gampong Sukaramai.

“Ini kesepakatan kita dari muspika dan para keuchik sebelumnya,” kata Rizal.

Katanya bahwa dari data Dinas Kesehatan untuk lansia di Kecamatan Baiturrahman kurang lebih 2.200 an dan yang sudah divaksin hanya 128 orang.

Dalam hal ini semua unsur muspika, keuchik dan mukim terus melakukan sosialisasi agar lansia bisa dan mau divaksinasi.

“Tujuannya ini untuk memenuhi indikator penurunan level PPKM dari level 3 ke level 2 yang nanti level ini sangat berpengaruh kepada kegiatan kemasyarakatan kita juga, salah satunya kegiatan seperti sekolah dan lainnya,” jelasnya.

“Kita terus berharap masyarakat yang muda untuk bisa membawa baik itu orang tuanya ataupun neneknya untuk melakukan vaksin,” harapnya.

Setelah melakukan vaksin, salah satu warga dari Gampong Ateuk Pahlawan Zainah IR berharap bahwa setiap warga di gampongnya baik yang remaja maupun lansia sehat dan jika belum vaksin, ayo vaksin.

“Ini sebagai ikhtiar kita untuk memutuskan virus Covid19 cepat menyebar di kalangan masyarakat, dengan begitu pandemi Covid19 segera hilang di Banda Aceh,” tutupnya.(Hus/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh

Komentar