oleh

Wakil Wali Kota Sambut Tim FKUB Sawahlunto


Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin didampingi Asisten I Faisal, SSTP , Kepala Bakesbangpol Bachtiar, S. Sos dan Sekretaris FKUB Zulkifli, SH bersama Tokoh lintas Agama Menyambut baik kedatangan kunjungan tim FKUB Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat dalam rangka comparative study yang berlangsung di Balai Keurukon, Kamis (25/11/2021).

Tim FKUB Sawahlunto yang hadir diantaranya Wakil Wali Kota Sawahlunto H. Zohirin Sayuti, S.E, Ketua FKBU Dr, Adi Muaris dan anggota FKUB lainnya.

Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti menyampaikan rasa bahagianya berada di Kota Banda Aceh serta menjelaskan bagaimana kondisi kehidupan multi etnis yang ada di kotanya.

“Kerukunan umat beragama sangat kondusif. Belum pernah terjadi perselisihan yang berlatar belakang SARA di Sawah Lunto di sana bahkan ada rumah ibadah yang berdekatan seperti gereja dan masjid. Jadi kehidupan keagamaan di sana sangat rukun sekali,” kata Zohirin.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam sambutannya, ia menyampaikan jalinan kerukunan antar umat beragama di Kota Banda Aceh sama sekali tidak terganggu, kerukunan selalu berjalan sangat baik, juga toleransi sesama umat beragama. Sehingga pada tahun 2019 pernah mendapatkan Harmony Awards dari Kementerian Agama.

“Kondisi kerukunan umat beragama di Kota Banda Aceh sampai saat ini sangat damai dan harmonis, sejumlah upaya yang terus dilakukan oleh FKUB dalam merawat bersama dan juga upaya meningkatkan koordinasi dan sinergitas lintas agama terus ditingkatkan,” ungkap Chek Zainal.

“Kami sangat berterima kasih kepada Wakil Wali Kota serta pihak FKUB Sawahlunto yang telah berkunjung serta bersilaturahmi ke Kota Banda Aceh terkait menjaga kerukunan beragama.

“Satu kebanggaan bagi kami atas kedatangan tamu dari Sawahlunto untuk study comparative FKUB, ini menandakan Kota Banda Aceh menjadi role model dalam kerukunan kehidupan beragama,” tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari pemuka tiap-tiap agama dari FKUB Kota Sawahlunto dan FKUB Kota Banda Aceh.(Hus/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh

Komentar