oleh

Wali Kota Banda Aceh Serahkan Rumah Layak Huni bagi Warga Neusu Aceh


Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E, Ak, MM kembali serahkan rumah layak huni bagi warga di Gampong Neusu Aceh Kecamatan Baiturrahman, Kamis (21/10/2021).

Aminullah didampingi Kadis Perkim, Camat Baiturrahman dan Keuchik Gampong Neusu Aceh menyerahkan kunci rumah kepada keluarga Bapak Ridwan (55 tahun) dan Rosmanidar (54 tahun) serta enam anaknya.

Aminullah menyampaikan bahwa ia sangat komit menghadirkan rumah layak huni bagi warga Banda Aceh, yakni warga kurang mampu.

Menurutnya, Pak Ridwan mampu membangun rumah untuk keluarganya, namun dengan enam anak yang masih ia biayai, akan sedikit lama. Oleh sebab itu dengan sedikit bantuan Pemko Banda Aceh, Dinas Perkim dan Baitul Mal bisa meringankan dan memberikan kenyamanan kepada keluarga Pak Ridwan.

“Semoga rumah ini bisa menjadi hunian yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga. Bisa menjadi tempat beristirahat yang nyaman, bisa juga untuk beribadah hingga tempat mencari rezeki,” katanya.

Sejak 2017 ia memimpin Kota Banda Aceh, ia sudah berhasil membangun rumah layak huni sebanyak 260 unit dan merehab 462 unit rumah.

“Selama ini yang sudah terbangun 260 unit dan rehab 462. Yang sudah terbangun masih banyak yang belum diresmikan. Nanti akan kita jadwal untuk diresmikan dan diserahkan,” kata Amin.

Setelah menerima kunci rumah, Rosmanidar didampingi Ridwan sang suami yang bekerja sehari-hari sebagai buruh dan enam anaknya sampaikan terima kasih banyak kepada Pak Wali, Kadis Perkim, Pak Camat, Keuchik dan semua yang telah membantunya hingga mendapatkan rumah ini.(Hus/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh

Komentar