oleh

YouTube Music Versi Web memiliki fitur Casting Tab

Jakarta – Versi web YouTube Music mendapatkan pembaruan dengan menyertakan integrasi Casting Tab. Fitur yang bisa memudahkan pengguna dalam melakukan mirroring tampilan Chrome pada layar TV.

Hadirnya Casting Tab di pojok kanan atas halaman web YouTube Music memungkinkan Anda memilih perangkat untuk melakukan streaming audio. Sementara itu, beberapa pengguna juga menyaksikan tab “Terkait” yang dipinjam dari versi seluler di bagian sedang diputar.

Streaming audio dari music.youtube.com ke perangkat seperti speaker, Bluetooth  layar, atau unit Chromecast diperlukan untuk mentransmisikan seluruh tab browser.

Youtube Music terlihat serius dalam melakukan persaingan di dunia streaming  music, karena dalam setahun ini mengalami beberapa kemajuan fitur yang ditawarkan untuk mempermudah penggunanya.

Casting Tab baru akan muncul di sebelah avatar profil pengguna. Mengutip dari Android Headline sampai saat ini YouTube belum mengomentari fitur ini akan disebarluaskan ke negara mana saja.

YouTube Music adalah layanan yang relatif baru di industri streaming musik. Namun, sedang melakukan gebrakan yang inovatif dari  para pesaingan dalam hal fitur dan konten. Aplikasi Android Youtube Music baru-baru ini diperbarui dengan kemampuan untuk mencari unduhan musik. Berkat fitur ini, pengguna dapat mengakses musik yang diinginkan walau hanya ingat dari sepenggal liriknya.

Ada juga fitur dapat menemukan musik baru yang benar-benar pengguna sukai dan yang mungkin tidak tersedia di salah satu daftar putar unggulan yang dikuratori secara manual. Dan daftar putar publik hasil kreasi kita akan direkomendasikan kepada seseorang juga, dan mereka akan menyukai playlist kita karena selera musik Anda atau menilai kita secara kritis.

Perlu diketahui, YouTube membayar royalti kepada artis dan label untuk setiap pemutaran musik mereka. Itu tergantung pada bagaimana musik mereka diunggah ke YouTube tentang bagaimana mereka akan menerima royalti dari musik mereka.

Sumber: selular

Komentar